Pages

Jumat, 02 Mei 2014

Kereta Super Cepat




PratamaSite - Kereta merupakan sebuah alat transportasi massal yang ada di banyak negara di dunia dengan berbagai sistem transportasi masing-masing negara tersebut. Terlihat sangat efektif sebagai alat transportasi masyarakat dalam berpindah dari suatu kota ke kota yang lain, yang mereka tuju maka konsentrasi terhadap alat transportasi yang bisa mengangkut penumpangnya dalam gerbong-gerbong panjang ini sangatlah diperhatikan oleh departement transportasi tiap negara.

Nah, kali ini Saya ingin share sesuai judul di atas yaitu 10 kereta api tercepat yang pernah ada di dunia, namun tetap saja ya kecepatannya tidak bisa mengalahkan kecepatan Buraq yang Rasulullah SAW pakai untuk Isra Mi'raj, Maha Besar Allah SWT atas segala yang diciptakan-Nya. Oke langsung saja ini dia 10 kereta tercepat di dunia, check this out:

10# HSL-1, Belgium (186 miles per hour)

 
The HSL-1 yaitu kereta yang menghubungkan ibukota Belgia Brussel dengan LGV Nord di perbatasan negara itu dengan Perancis. Operasi dimulai pada tahun 1997, dengan kereta yang berjalan pada 55 mil dari gabungan trek yang berdedikasi dan dimodernisasi.

9# ETR 500, Italy (190 miles per hour)

 
Ini adalah singkatan untuk Elettro Treno Rapido, kereta ini telah melayani tranportasi massal di Italia sejak tahun 1993. Itu dibangun oleh Ferrovie dello Stato, dan dijalankan oleh Trenitalia. Ini layanan penumpang yang mengangkut penumpang dari Milan ke Bologna.

8# Eurostar, UK, Belgium and France (199 miles per hour)

 
Layanan ini menghubungkan London dengan Paris dan Brussels. Kereta berjalan melalui Terowongan Channel. Eurostar International Limited memiliki layanan kereta api ini.

7# AVE S-102, Spain (205 miles per hour)

 
Juga disebut Talgo 350, kereta yang dioperasikan oleh RENFE. Kereta ini memecahkan record pertama yang mempunyai kecepatan 200 mil per jam, mencapai kecepatan itu dalam perjalanan dari Madrid ke Barcelona.

6# THSR 700T, Taiwan (208 miles per hour)

 
The Taiwan High Speed ​​Rail, atau THSR, dioperasikan oleh 700T. Ini merupakan kereta api berkecepatan tinggi yang dikembangkan berdasarkan pada kereta peluru Shinkansen Jepang. Perusahaan-perusahaan Jepang Kawasaki Heavy Industries, Nippon Sharyo dan Hitachi Ltd perusahaan yang membangun kereta api, dimana pertama kali kereta api tersebut diekspor.

5# KTX Sancheon, South Korea (219 miles per hour)

 
The Sancheon sebelumnya dikenal sebagai KTX II. Ini adalah bagian dari sistem high-rel Korea Selatan dan dioperasikan oleh Korail. Teknologi ini didasarkan pada sistem kereta TGV / LGV Perancis, meskipun Korea Selatan mampu memperbaikinya sendiri. The KTX Sancheon benar-benar berjalan pada HSR-350X, sebuah teknologi yang dikembangkan secara lokal.

4# SNCF TGV Reseau, France (236 miles per hour)

 
The SNCF TGV Reseau, atau TGV-R, diperkenalkan pada tahun 1993 oleh Alstom, dengan desain berdasarkan seri TGV Atlantique. Kereta tekanan yang disegel untuk mengatasi keluhan dari penumpang yang merasakan perubahan yang nyata dan tidak nyaman dalam tekanan ketika kereta tua akan memasuki terowongan. Cruising kecepatan 199 mil per jam, meskipun telah mencatat kecepatan tertinggi 236 mil per jam.

3# Shinkansen, Japan (275 miles per hour)

 
Ini adalah kereta peluru yang memulai semuanya. Empat perusahaan di bawah Japan Railways Grup mengoperasikan Shinkansen. Yang pertama, Tokaido Shinkansen, dimulai pada tahun 1964. Ini mencakup hingga 1,483.6 mil senilai baris. Kereta ikonik memiliki hidung yang unik, sehingga mendapatkan untuk itu julukan dari Duck-Billed Platypus.

2# Transrapid TR-09, Germany (279 miles per hour)

 
The Transrapid TR-09 ini dibangun oleh Transrapid International GmbH & Co, KG, kemitraan antara raksasa Jerman Siemens dan Thyssen Krupp. Kereta bekerja pada prinsip linear motor Longstator. Hal ini digunakan untuk mengangkut baik penumpang dan barang kargo. Secara teknis, Transrapid TR-09 adalah monorel yang menggunakan teknologi magnetis melayang.

1# CRH 380A, China (302 miles per hour)

 
The CSR Qingdao Sifang Lokomotif dan Rolling Stock Company Limited membuat CRH 380A. Orang Cina digunakan untuk banyak bergantung pada teknologi asing untuk rel kecepatan tinggi, bahkan di CRH 30A pendahulu, CRH 2-350. The CRH 380A dibuat dengan insinyur dan penemu Cina, dan nyata meningkatkan kecepatan tertinggi. Kecepatan tercepat itu pernah tercatat berada di 302 mil per jam. Dalam operasi normal, kecepatan jelajah dari CRH 380A adalah 217 mil per jam, dan kereta maxes keluar pada 258,9 mil per jam

Itu dia informasi yang cukup menarik bagi Saya, mudah-mudahan menambah IPTEK kita dari banyak pengetahuan yang ada. Semoga bermanfaat! 

0 komentar:

Posting Komentar

Banner

Page rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service